Mitos SEO yang Harus Diketahui Semua Orang

Posted by admin on
Mitos # 1: Hanya peringkat pertama yang penting

Banyak ebook dan sumber daya lain yang digunakan pemilik bisnis akan memberikan penekanan penting pada kebutuhan untuk berada di puncak hasil pencarian, apakah itu di Google Search, mesin lain, atau bahkan di tempat-tempat seperti media sosial perusahaan internet marketing seo terbaik. Tetapi survei telah menunjukkan bahwa orang cukup sering akan melihat hasil lain dan mereka akan menggulir ke bawah halaman. Berada di atas halaman kedua, misalnya, bisa sangat bermanfaat untuk lalu lintas. Juga, peringkat pencarian hanya satu bagian dari teka-teki. Sekarang Google menempatkan hasil lainnya di halaman seperti rekomendasi sosial dan hasil lokal juga, yang berarti ada banyak jalan terbuka bagi Anda, dan menjadi tempat pertama tidak lagi sepenting dulu.

Mitos # 2: Anda dapat melakukan SEO tanpa bantuan pihak luar

Melakukan SEO berarti Anda mengikuti serangkaian teknik dan prosedur untuk meningkatkan peluang pengguna web masuk ke situs Anda. Memang benar bahwa siapa pun dapat mempelajari teknik-teknik ini, dan jika Anda adalah pemilik situs web dan Anda ingin melakukan SEO sendiri maka Anda dapat menghabiskan waktu untuk mempelajari dan menerapkan teknik-teknik tersebut. Tetapi SEO bisa rumit dan menyentuh banyak bidang seperti pemasaran online, pengkodean, aspek teknis, dan keterampilan PR. Sebagian besar pemilik bisnis tidak memiliki semua yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan yang baik di SEO, dan itulah sebabnya ada banyak agen yang menawarkan bantuan. Seorang pekerja IT sederhana atau penanda online seringkali tidak cukup jika Anda ingin hasil yang benar-benar bagus.

Mitos # 3: Tag META sangat penting

Dulu setiap halaman di situs Anda membutuhkan tag META untuk mendapatkan peringkat yang baik. Itu adalah potongan-potongan kecil kode yang akan memberi Google daftar kata kunci dan deskripsi. Mesin pencari akan mendasarkan diri pada mereka untuk mencari tahu tentang apa situs web Anda. Namun sekarang, itu tidak mempengaruhi peringkat Anda sama sekali. Google dan Bing berhenti memperhatikan tag META untuk mengindeks situs. Namun, mereka tidak sia-sia. Misalnya, tag deskripsi Anda akan berupa teks yang sering muncul di sebelah tautan yang muncul pada hasil pencarian, jadi itu masih merupakan bagian tindakan yang berguna.

Mitos # 4: Nama domain kaya kata kunci berperingkat lebih tinggi

Kembali pada hari-hari dotcom, dulu URL yang Anda gunakan sangat penting. Google menempatkan banyak kepentingan pada nama domain, dan jika Anda bisa mendapatkan nama yang memiliki kata kunci di dalamnya, Anda akan mendapatkan keuntungan besar dibandingkan situs lain. Inilah sebabnya mengapa banyak perusahaan di akhir tahun 90-an membeli nama domain dengan banyak uang. Tapi sekarang, proses pengindeksan hanya melihat konten halaman Anda yang sebenarnya, dan bukan nama domain. Nama itu masih penting, karena orang masih bisa melihatnya, tetapi itu tidak akan membuat Anda peringkat lebih tinggi.